Tentang Bang Bintang

Salam Kenal, Nama pena saya Bang Bintang, anda bisa memanggil dengan nama Bangbin, kalau ada yang memangil dengan sebutan itu sudah pasti saya menoleh. Karena saya tau saya lagi di panggil, tak percaya, tes saja kalau berani.

Ini adalah blog unek-unek pribadi saya yang saya ciptakan sebagai bahan untuk melampiaskan segala kekesalan dan kegundahan , anda boleh membacanya tapi saya sarankan jangan membacanya, karena tak ada perlunya dan tak akan mendapatkan apa-apa ? tak percaya baca saja, dan buktikan sendiri.

Hobi saya menulis, tentu saja sedikit ngeblog, saya lumayan hobi membaca terutama bacaan di dunia IT. Bukan tanpa sebab, karena sebenarnya saya Masih berstatus mahasiswa dan kebetulan kuliah di jurusan IT juga, jadi sudah pasti saya sangat terobsesi dengan dunia IT dan seluk beluknya. Tak percaya, ya sudah.

Selain hobi diatas, saya juga hobi berorganisasi, karena saya berpikir bahwa hidup harus banyak belajar, berbagi, merasa dan senantiasa melihat, di organisasi kita akan dapatkan semua itu. Yang jelas ada beberapa hal yang kita tidak dapat di dunia pendidikan formal, akan tetapi kita dapati di dunia organisasi. Tak percaya, gabung saja. 


Saya berdomisili dibatam, tepatnya Pondok Pesantren Hidayatullah, tapi asal saya bukan dari sini ( batam red ). Melainkan dari riau, Tepatnya di Sungai Guntung kecamatan kateman. Ada yang tau,yang jelas di peta dunia tidak akan anda temukan.

Bercerita sedikit tentang kampung saya, disana banyak sekali pohon kepala, eh kelapa. Dan tanahnya gambut semua, tidak ada gunung dan kawah, sudah pasti tidak ditemukan batu juga, udaranya dingin karena banyak kebun dan pepohonan. Tak percaya datang saja. 

Jadi tentu anda bisa membaca karakter dan watak saya bukan ?, saya orangnya sedikit datar, dataaaaaaaaaaaaaaaarlah pokoknya. Nah, untuk meyakinkan anda bisa jumpa saya secara langsung, jika saya tidak datar sudah pasti saya salah menilai diri saya sendiri ( sebenarnya saya tidak tau saya ini kayak mana ) hihihi.


Oh ya blog ini hanya sebatas pelampiasan saja, jadi wajar saja jika menemukan bahan bahan yang tidak berkualitas, so sesuka saya mau isi apa. Saya suka, ya saya tulis. Eh, saya tidak suka, juga saya tulis. Semuanya saya tulis, tak percaya lihat saja nanti.

Namun, saya punya tagline untuk blog pribadi ini " Nostalgia, satu waktu yang akan hadir kembali" kenapa taglinenya begitu. Ya, saya sadar ada masa-masa yang bisa kita ingat, masa itu kita bisa membaca kembali apa yang kita tulis hari ini, apa yang kita upload hari ini entah cerita, gambar atau video tentang bagaimana kita hari ini.

Itu saja

tapi saya paham sesuatu, seperti yang dikatakan oleh sastrawan indonesia yang bukunya di pelajari oleh kalangan mahasiswa  mancanegara sana. 

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” 

― Pramoedya Ananta Toer

Ya, menulislah agar anda bisa mengukir sejarah

Dilain waktu pramoedya juga mengatakan

“Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari. (Mama, 84)” 

― Pramoedya Ananta Toer, Child of All Nations

Itu....

0 komentar:

Post a Comment

Social Icons

 
Copyright © 2015 Bang Bintang, All rights reserved