Artikel Hoak


Saya seorang blogger meski masih pemula, menurut saya sah-sah saja membuat judul WAH, karena bisa dikatakan bahwa Judul Adalah Segalanya, kalau dalam konteks SEOnya " Menambahkan Kata-Kata Menarik Perhatian Pengguna " ya itu adalah sebuah keharusan, terlebih bagi seorang Blogger yang notabenenya bermain di Sosial Media yang sedikit menerapkan SEO ( Search Engine Optimation ).

Ada harga dari setiap apa yang kita tulis, ada harga dari setiap apa yang kita posting, itu sudah lumrah dari sononya. Terlebih bagi anda seorang Blogger yang tujuan utamanya adalah Incoming. Well, Saya rasa Everything is Money.

Akan tetapi ada Etika. Meski seorang blogger tanpa UU Pers tertentu, tentu ada etika yang perlu di encamkan pada diri masing-masing, ya etika bagaimana menulis dan mencari pendapatan tersebut.
Satu hal yang saya sayangkan adalah, banyak membuat judul hoak, Fatin matilah, Roma Matilah, cut tari matilah, semuanya berbaur mati dan semua itu Hoak alias tipu-tipu, kenyataan bahwa orangnya masih sehat walafiat meski nanti mati juga.

Sejatinya, mendapatkan pendapatan dari Internet Itu Sah-Sah saja, tapi janganlah membuat sebuah Bom Bastis yang sedemikian rupa. Boleh kata " Kasihan orangnya, kasihan pula yang penasaran terhadap link tersebut, dan kasihan pula yang sudah membuka tidak dapat artikel apa-apa " wal hasil kelik sembarangan, muncul iklan sana sini, timbulah iklan pop up akhirnya itulah yang mereka klik dan andapun untung. Heh, memanen dari jerih payah orang lain. Sekilas memang cerdas, tau pangsa, tau bagaimana membuat sebuah judul yang wah, tau starategi Internet Marketing, tapi salah. Cara salah maka akan salah, dan sayangnya hal tersebut dianggap pembenaran oleh kita sendiri.

Jadi, anda juga harus padai dalam mengunakan Internet, kalau ada Judul yang membuat penasaran coba analisis dulu, lihat sumber link, lihat siapa yang share, nah jika yang share adalah akun bernamakan thailand sudah pasti itu hanya judul saja yang WAH, isinya sih jauh melenceng, bahkan jauh dari kenyataan, Jauh sekali.

Arikel Hoak, hebat memang, cerdas si pembuat, tau pasar, tapi sayangnya kita masih saja tertipu. Selalu saja tak cerdas-cerdas, selalu saja tertipu, bukan satu dua kali tapi berkali-kali, apa saja diklik, besok besok timbulah gambar tak senonoh di beranda. Barulah sibuk tanya sini sana, ini kenapa " Sial siapa yang Hack ", padahal kitanya saja yang masuk perangkap, meski sudah sadar itu perangkap.

Jadi cerdaslah. Nyindir.

0 komentar:

Post a Comment

Social Icons

 
Copyright © 2015 Bang Bintang, All rights reserved