Hidup Adalah Seni Mengambar Tanpa Menghapus

Selamat Pagi, secangkir kopi di pagi hari rasanya sesuatu sekali. Diantara hirupan nikmat terdapat perasaan yang lega, apatalagi kita mampu berekspresi. Tapa ruang, Tapa harus takut di omeli, tanpa dikejar waktu Atau tanpa keributan yang mengangu kreatifitas. Wow hidup rasanya bagai disurga. Let It Flow.

Nah, Disela pagi ini sejenak saya berpikir bahwa Setiap orang memiliki kehidupannya masing-masing. Kita berhak menentukan kehidupan seperti apa yang akan kita jalani. Dan kita perlu sadari, bahwa untuk setiap pilihan yang telah kita pilih mengandung konsekuensi, ada warna masalah yang berbeda-beda yang pasti akan kita jumpai.

Kata lain, Hidup itu merupakan seni. Seni bagaimana kita menyikapi masalah kehidupan yang telah kita pilih. Seni bagaimana kita mampu berpikir realistis walau keadaan memaksa sebaliknya.
Bagi saya pribadi, hidup itu seperti kertas putih yang siap kita isi dengan tulisan, gambar, lukisan ataupun sekedar coretan yang mampu memberikan warna pada hidup kita itu. Namun, sekali kita sudah menggoreskan tinta atau apapun ke atas kertas putih itu, maka tidak ada kesempatan buat kita menghapusnya, karena memang tidak ada penghapus untuk menghapusnya. Yah setidaknya dalam ingatan kita lah. Yang bisa kita lakukan adalah melanjutkan coretan kita pada kertas putih itu sehingga bisa menjadi gambar yang bermakna dan indah.

Begitupun dalam hidup, kalau kita sudah melangkah dan menjalani sesuatu, maka yang bisa kita lakukan berikutnya adalah membuat apa yang kita telah jalani menjadi sesuatu yang indah dan berarti. Itulah indahnya seni menjalani hidup. Tidak ada kata kembali, lalu hapus yang salah kita jalani, yang ada adalah lanjutkan hidup dan buat hidup kita indah dan menyenangkan.
Yeah, benar sekali kata John Gardner: "Hidup adalah seni menggambar tanpa penghapus".
Teguk secangkir kopi nikmat dan Selamat Mengambar Hidup Kita.

Status Facebook, 12 Februari 2014

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Bang Bintang, All rights reserved