Membaca Itu Perlu Filter

Kerukunan gampang sekali di pecah, ulas saja soal agama, maka besok besok terbelah sudah. Lahirlah mereka yang anti ini itu, padahal sebelumnya adem ayem, mungkin tetangga sebelah rumah.
Soal informasi, indonesia bukan barang langka, akses informasi sangat gampang, tingal buka media sosial anda sudah bisa melihat judul-judul yang di share orang.

Cerita soal share maka bercerita pula soal membaca, budaya membaca dan share itu baik, tapi jangan di telan mentah-mentah tanpa filter sedikitpun. Alhasil masih banyak juga yang percaya artikel hoak dan propoganda yang di buat oleh oknum tertentu demi kepentingan.
Alhasil besok pecahlah kubu-kubu, besok sibuklah beradu argument, lengkap pula dengan caci makinya lengkap pula pendukungnya. Lengkap sekali.

Budaya membaca, budaya share itu perlu, tapi memfilter lebih sangat perlu. Jangan sampai salah baca, jangan sampai salah share besok kita berantam, padahal kemaren kawan hari ini lawan. Besok satu pemikiran hari ini dah beda visi. Lahir pula kubu-kubu yang katanya paling benar.

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Bang Bintang, All rights reserved